Tips Sederhana Menarik dan Mempertahankan Pelanggan Warnet

Posted by Bratamoon On Selasa, 24 Juni 2014 0 komentar
   Semakin hari,semakin banyak warnet yang tumbuh,disamping itu ada juga yang gugur di medan perang.kebanyakan warnet yang gugur dikarenakan tidak sanggupnya bersaing dengan warnet tetangganya.menurut saya kedepan warnet tidak akan mati di indonesia,kecuali harga hardware komputer Rp.1500 dan harga paket internet Rp.10.000/bulan.komputer bisa di upgrade....jadi tidak akan pernah ketinggalan jaman walaupun keluar hardware seri baru.berikut beberapa tips sederhana untuk menarik pelanggan warnet,diambil dari kisah nyata beberapa teman owner warnet,dimulai dari :

1.Operator
  • Siapkan operator yang kuat mental dan tahan suasana perang,kamsudnya bukan mau perang beneran hehe,tapi pekerjakan operator yang tahan atas ucapan user/pelanggan.karena kadang pelanggan mengeluarkan omongan yang kadang buat sakit hati operator.biarkan pelanggan ngomong sesukanya yang penting ada user.
  • Operator yang bersih dan rajin,dimana operatornya memang bersih dan rajin.
  • Operator yang benar-benar bekerja,cari lah operator yang benar-benar bekerja,bukan pemain game.kalau sobat mempekerjakan operator yang pemain game akan menjadi masalah jika tidak bisa mengontrol dirinya,dia akan bermain game ketika jam kerja tanpa memperhatikan usaha anda.jadi carilah operator yang benar-benar bermaksud bekerja bukan pemain game.
  • Operator ramah dan penyabar,ada baiknya operator harus ramah,jadi user baru akan merasa nyaman bermain di warnet sobat.
2.Hardware
   Persenjatai lah hardware komputer warnet sobat sesuai budget sobat dan masih di tingkatan rata-rata...tidak terasa lambat dan tidak terlalu canggih.kalau sobat memiliki modal/budget yang cukup silakan persenjatai dengan hardware diatas rata-rata atau beda dari warnet lain,yang pastinya diatas spesifikasi warnet lain.dan jangan lupa jika ada kerusakan hardware segeralah di perbaiki jangan dibiarkan rusak.dan jangan lupa menggunakan keyboard dan mouse yang nyaman karena ini kunci dan inti bermain game.

3.Games
  • Usahakanlah setiap game yang ada di warnet anda up to date,selalu ter-update...jadi user tidak kesal menunggu otomatis update.bayangkan kalau otomatis update waktunya 20 menit,sementara dia bermain hanya 1 jam.jika anda tidak sanggup update terus menerus game nya ada baiknya mempekerjakan seseorang untuk kerjaan update + teknisi.atau lebih praktis tambahkan tugas operator untuk update dengan menambahkan gaji si operator.atau cara cepatnya untuk update bisa menggunakan virtual disk.
  • Sediakan/Install lah game terbaru,untuk game online terbaru anda bisa lihat di website publisher-publisher atau berita-berita seputar game online.
  • Undang Roadshow,roadshow adalah dimana team publisher menyewa beberapa komputer anda untuk diberikan main gratis kepada pelanggan dengan maksud untuk memperkenalkan dan promosi game baru mereka.acara ini biasanya diadakan beberapa publisher ketika game baru mereka akan dan sudah launching.biasanya anda bisa menawarkan diri kepada publishernya untuk diadakan roadshow.atau sobat bisa daftarkan warnet sobat ke warnet premium service mereka,maka otomatis ketika ada roadshow maka warnet anda akan di ikutkan.
  •  Jika ada kerusakan game segeralah instal ulang game nya atau perbaiki secepat mungkin.

4.Tambahan....
  • Usahakan ruangan warnet anda selalu bersih dan nyaman,balik ke yang tadi..cari lah operator yang bersih dan rajin karena mereka yang mengontrol warnet ini ketika jam kerja.
  • Usahakan keyboard,mouse dan headset/speaker selalu bersih karena ini adalah hal yang terpenting ketiuka bermain game,jangan biarkan keyboard anda bertebaran abu rokok dan mouse anda penuh daki.
  • Sediakan lah di komputer operator atau komputer server khusus penyimpanan data,sediakanlah disitu beberapa Film yang banyak disukai orang,termasuk film animasi/kartun yang banyak di gemari semua kalangan...dan tidak perlu menyediakan film bokep/porno karena nantinya akan menjadi masalah dan itu dilarang.dan usahakan data film sobat itu tidak bisa di copy hanya bisa di tonton.film bisa di download jadi sepertinya mudah.download film 1 hari sudah super sekali...1 bulan bisa sediakan 30 film..bahkan kalau anime film hanya berdurasi setengah jam hanya sebentar downloadnya.
  • Sediakan tempat parkir yang aman,atau ada baiknya gunakan rantai dengan sepeda motor pelanggan sobat.
  • Gunakan lah harga/tarif warnet sesuai pasaran...jangan terlalu murah dan jangan terlalu mahal,kecuali spesifikasi komputer sobat adalah spesifikasi dewa.dan tetap sediakan paket menarik dan paket hemat.
demikian lah beberapa tips sederhana mempertahankan dan menarik pelanggan agar bisa bersaing dengan warnet lainya dan warnet sobat tetap sanggup bersaing.


Baca juga :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.