Penyebab dan Cara Mengatasi Game Dota 2 Lag atau Lambat

Posted by Bratamoon On Minggu, 14 April 2024 0 komentar

 Cara Mentasi Game Dota 2 Lambat (Lag)




Dota 2 adalah game online internasional atau global,dimana pemainya berasal dari seluruh negara.dan pemainnya setiap hari online sampai jutaan orang.sebenarnya hal ini adalah penyebab paling banyak membuat dota 2 sering lambat atau lag.terutama ketika di dalam game ketika war bentrok lima lawan lima,dota 2 sangat rawan lag.

Sebenarnya masalah ini tidak terjadi di dota 2 saja,tapi terjadi di game online lainnya juga seperti counter strike 2 dan lainnya.lambatnya game atau lag bisa menyebabkan respon yang lama atau delay,ketika kita klik atau melakukan perintah di dalam game.misalnya ketika melakukan stun ke musuh dan tiba-tiba lag,bisa saja perintah stun tersebut terlambat mengenai musuh.

Untuk mengatasi lag atau lambat pada dota 2 bisa mencoba cara dibawah ini.

1.Gunakan Komputer atau Laptop dengan spesifikasi minimum yang diminta Dota 2

  • Operation system : Windows 7 atau yang terbaru
  • Processor : Dual core (intel) dan AMD 2.8 GHz
  • Memory : 4 GB RAM
  • Kartu Grafis / Graphic : NVIDIA GeForce 8600/9600GT atau ATI AMD Radeon HD 2600/3600
  • Direct : 9.0
  • Soundcard : Yang support dengan DirectX
  • Harddisk : 15 GB
Spesifikasi diatas adalah spesifikasi komputer atau laptop terendah atau minimum untuk dota 2.artinya setidaknya kita harus punya spesifikasi diatas  untuk bermain dota 2.tapi lebih bagus lagi kalau memiliki spesifikasi diatas tersebut.spesifikasi diatas sayang berpengaruh dalam kecepatan bermain dota 2.

2.Gunakan Jaringan Internet yang cepat dan bagus

Untuk bermain dota 2 dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan bagus.jika koneksi kita lelet otomatis dalam game akan lambat atau lag.jika komputer menggunakan koneksi internet menggunakan kabel dan rg45 pastikan kabel,rg45 dan hub bagus dan tidak ada yang rusak dengan kabelnya.

Jika koneksi internet menggunakan jaringan nirkabel atau tanpa kabel seperti wifi,ada baiknya dekatkan perangkat nirkabel dengan komputer atau laptop kita untuk lebih memastikan jaringan lebih bagus.karena semakin dekat maka jaringan internetnya akan semakin bagus.

Gunakan provider internet yang sudah terbukti bagus,jangan menggunakan provider internet murahan.

3.Update semua driver komputer atau Laptop


Jika memiliki spesifikasi terendah atau menengah untuk bermain dota 2,kita masih bisa tetap bermain dota 2 tanpa lag atau lambat.gamers bisa coba cara dibawah ini untuk mengatasi lag nya :

  • Jangan melepas charger laptop ketika bermain dota 2,melepas charger akan mengurangi kinerja laptop dan lambat karena hanya menggunakan tenaga baterai.
  • Dekatkan wifi ke komputer atau laptop atau sebaliknya.karena jika wifi semakin dekat...kemungkinan besar jaringan semakin bagus.
  • Tutup semua software atau aplikasi ketika akan bermain dota 2.
  • Jangan gunakan full screen atau full layar ketika bermain dota,setting lah layar agar tidak full screen.gunakan settingan layar dibawah settingan maksimal.atau bisa coba-coba settingan layar paling lancar.
  • Untuk sementara matikan antivirus yang terinstal.
  • Matikan semua program berat yang berjalan yang tidak kelihatan di task manager.
  • Stop semua prosed download.

Yang paling mempengaruhi cepat atau lambat komputer kita sewaktu bermain dota 2 adalah spesifikasi dan jaringan internet kita.ada baiknya gunakan laptop atau komputer dengan spesifikasi menengah ke atas agar permainan dota 2 bisa lancar tidak  ngelag.

Demikian lah cara mengatasi lag atau lambat pada dota 2,jika ada saran kritik dan masukan,boleh tinggalkan di komentar gamers.

Happy Gaming

Cara mengatasi lag komputer dota 2,cara mengatasi dota 2 lambat atau lag,penyebab dota 2 lambat atau lag
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar