Cara Mengatasi DirectX Eror Pada Game Command & Conquer General

Posted by Bratamoon On Sabtu, 13 April 2024 0 komentar

 Mengatasi Eror Direct X 8.1 Command and Conquer General

Mengatasi error direct x 8.1

Cara mengatasi masalah eror directX eror  8.1 pada game command and conquer general sering kali muncul ketika pertama kali game ini di instal dan dimainkan.cara ini juga bisa mengatasi eror pada game command and conquer general,jika terjadi masalah :
  • Muncul notif DirectX Error : Please make  sure you have DirectX 8.1 or higher installed.also verify that your video card meets the minimum requirements.
  • Error DirectX dengan notifikasi lain.
  • Tidak bisa setting full screen di dalam game atau tidak bisa memainkan game dengan layar penuh monitor padahal di settingan sudah maksimal.
Umumnya error DirextX 8.1 atau lainnya muncul ketika menginstal game offline command and conquer pada komputer atau laptop yang menggunakan windows delapan keatas.cara mengatas eror pada game tersebut sebagai berikut :

Pertama

Setelah game command and conquer di instal di komputer kamu,buka folder instalan atau lokasi game tersebut disimpan.jika tidak tau dimana disimpan atau lupa...klik kanan icon game nya di desktop,icon game atau logo game nya di desktop.kemudian klik kanan dan klik "Properties"kemudian klik "Open File Location" maka kamu akan di arahkan ke folder penyimpanan game command and conquer general.

Setelah menemukan folder game nya,cari file bernama "dbghelp.dll" kemudian hapus.jika kamu sebelumnya menginstal beberapa versi command and conquer lakukan hal tersebut disemua folder game nya.


Kedua

Cari folder game command and conquer general di "My Documents" atau "Documents"pada komputer laptop kita.kemudian buka folder tersebut dan cari file yang diberi nama "Options".file tesebut adalah file configuration setting.
Kemudian buka double klik file "Options" kemudian cari di dalamnya "Resolutions",itu adalah settingan resolusi monitor atau layar kamu.ganti angka tersebut dengan ukuran resolusi maksimal monitor atau layar komputer kamu.cukup angkanya saja dituliskan tidak usah menggunakan tanda kali atau X.
mengatasi eror directX 8.1

Setelah "Resolutions" diganti,kemudian klik "file" dan save di kiri sudut atas.setelah settingan resolusi di save,Copy kan file "Options" yang sudah diganti resolusinya tersebut ke Folder game command and conquer dan pastekan difolder game nya.jika sudah selesai langsung saja mainkan game command and conquer generalnya.

Jika kamu tidak menemukan file "Options" di folder game command and conquer di my documents,kamu bisa download file nya Disini .ukuranya sangat kecil..hanya 1kb.download filenya kemudian setting resolusinya dan copykan ke dalam file game command and conquer di "Documents"dan folder game nya terinstal. ( file downloadnya aman ya sob,tidak diarahkan ke jalan yang tidak benar")

Command and conquer error solusi


Buat yang belum tau mengetahui resolusi maksimal layar monitor komputer laptop kamu bisa cek cara ini :

  • Buka "dxdiag" cara membukanya bisa mengetikkannya di pencarian atau ketikan di CMD atau tekan logo windows + R di keyboad kamu.setelah dxdiag muncul,klik display.scroll ke bawah dan cek "Current display mode" biasanya disitu muncul ukuran maksimal,misalnya 1366 x 768.editkan resolution di file options tadi dan masukkan angka tersebut tanpa mengetikkan tanda X.
  • Cara kedua bisa klik kanan di layar monitor atau di desktop,kemudian klik "Display setting" atau resolution.disitu lihat ukuran layar monitro maksimal kamu di bagian "Display Resolution"dan gunakan resolusi "Recommended"untuk digantikan settinganya di resolution file Options
Jika masih tetap ada kendala tentang error directx pada game command and conquer general,boleh tinggalkan komentar.cara ini berfungsi pada semua game offline command and conquer general.


Game command and conquer general adalah game strategi bertahan dan menyerang.game ini pertama kali keluar dengan nama command and conquer  red alert. dan lanjutanya adalah command and conquer general dengan permainan yang lebih bagus dan gambar yang lebih bagus.

Game command and conquer general menampilkan perang tiga negara dengan pasukan yang bervariasi dan canggih.game keluaran electronic arts ini adalah salah satu game strategi offline paling banyak dimainkan di dunia.game ini sangat cocok buat pecinta game strategi war karena memiliki banyak jenis pasukan dan keunggulan dan kelemahan masing masing unit.


#caramengatasierrordirextxgame #errorgame #errordirectxpadagame #gamecommandconquererror #mengatasimasalaherrorgame #errordirectx #directx 8.1 #cncgeneralzerohour.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar