Tips Sehat Ala Gamers Dan Untuk Gamers

Posted by Bratamoon On Minggu, 27 April 2014 0 komentar

   Halo Gamers...sudah berapa lama duduknya bermain game ? pasti udah lama kan,sama saya juga udah lama duduk neh,udah mulai capek.Gamers tahukah kamu terlalu duduk lama dapat mengakibatkan beberapa penyakit berbahaya bahkan bisa mengakibatkan kematian? tentunya sudah pada tahu kan tapi pada cuek-cuek aja dan asik terus dengan characternya.
  Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan beberapa penyakit,seperti sakit di punggung,nyeri di leher bahkan rentan mengakibatkan penyakit diabetes dan gangguan fungsi metabolik tubuh (yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan keseluruhan tubuh kita).dan paling berbahayanya dapat mengakibatkan meninggal dunia pada usia muda.
 Seperti kita tau,Hidup dalam dunia gamers tidak lepas dari duduk berjam-jam bahkan hampir seharian duduk asik di depan komputer.karena ada sebagian orang dan malah kebanyakan adalah mengalami kecanduan terhadap suatu game yang disukainya,seperti saya pada waktu silam pada jaman dahulu kala,begitu mengenal game online hampir seharian saya duduk dan sisanya saya lakukan tidur,bahkan makan dan sarapan pagi saya lakukan di depan komputer atua laptop.ingat gamers...segala sesuatu yang berlebihan dapat mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan.
  Buat gamers yang rata-rata dan sebagian besar waktunya dihabiskan dengan aktifitas duduk di depan komputer,sebaiknya menjaga kesehatan badanya,karena memang konon penyakit dewa menunggu anda (bukan jadi dewa lho).simak beberapa tips berikut yang saya tanyakan di beberapa forum kesehatan yang cocok untuk gamers.
  • Ada baiknya bermain game di ruangan Non Ac,karena konon katanya terlalu lama menghirup udara diruangan ber Ac dapat mengakibatkan beberapa penyakit,seperti kulit kering,tubuh melemah,sakit kepala,migrain,masuk angin,bahkan kuman cepat menyebar di dalam ruangan ber AC,bukan berarti dilarang di dalam ruangan ber Ac ya,tapi sebaiknya jangan terlalu lama diruangan ber Ac apalagi kalau anda perokok sangat rentan terkena penyakit paru-paru.Jadi sebaiknya kalau anda bermain di Game centre atau warnet,pilihlah warnet yang non AC,jika bermain game dirumah silakan matikan saja AC nya ya dan kalau kepanasan boleh buka baju kwkwkwkw.
  • Jika gamers adalah perokok dan sangat tidak bisa ditinggalkan kebiasaan merokok,usahakan lah kurangi merokok ketika bermain game di malam hari atau sewaktu begadang.
  • Perbanyak lah minum air putih atau air mineral,kurangi minuman bersoda atau kopi atau minuman lainya yang mengandung bahan kimia.apa pun katanya sobat air putih lebih sehat.usahakan Air putih standby di meja komputer kamu.
  • Kurangi Jajanan atau cemilan yang mengandung banyak bahan kimia.
  • Teraturlah makan,seperti biasanya kita makan 3x sehari lakukan itu,jangan sampai tidak teratur pola makanya bahkan jangan sampai terlambat makannya,jika gamers bermain sampai larut malam atau begadang sediakan selalu cemilan yang sehat atau roti-roti yang bisa mengganjal perut,karena malam hari beraktifitas rasa lapar cepat datang.
  • Jika gamers bermain game sampai larut malam atau begadang di Game center atau warnet selalu lah pakai sweater atau jaket atau apalah yang bisa membuat tubuh kita menjadi hangat,ini perlu untuk menambah armor jadi tetap sehat ehhehe.
  • Sempatkan lah untuk berdiri dan berjalan setidaknya 20-30 menit.
  • Jika ingin makan atau memegang makanan usahakan lah cuci tangan,atau menggunakan sendok atau sumpit atau sekop dll,karena keyboard dan mouse kamu banyak melekat kuman,terutama kalau di game center atau warnet.
  • Ada baiknya dan sangat di rekomendasi,jangan lah bermain game sampai larut malam atau begadang,karena seharusnya manusia di malam hari harus tidur dan beristirahat.
     Kesehatan adalah nomor satu,segilak apa pun kamu bermain game seharusnya perhatikan kesehatan kamu, karena kesehatan adalah nomor satu.naikkan armor kamu perbanyak hit pointmu sobat biar gak mudah goler nantinya :).jika ada yang ingin menambahi atau kritik silakan meninggalkan komentar ya :).

-from gamers for gamers-



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.