PENTING : Untuk Gamers agar tidak Pernah Tertipu

Posted by Bratamoon On Sabtu, 05 April 2014 0 komentar
   Mengingat kejadian beberapa gamers/netter yang sering mengalami bencana,musibah TERTIPU di dunia online,berikut ada beberapa tips agar agans2 dan mens mens (kok mens pulak) agar tidak mengalami Penipuan.ini buat yang belum tau dan masih newbie :

Untuk Gamers :
  • Jangan Pernah Melakukan Transaksi in Rupiah di dalam game,usahakan ketemuan/COD (cash on delibery),Contohnya : Agan pengen beli pedang + 100 in game dengan rupiah,trus si penjual bilangnya transfer duit,agan jangan mau,jangan terlalu percaya,waspadalah lebih baik mencegah daripada mengobati,jika agan kepengen banget beli itu barang in game dan gak bisa ketemuan lakukan transaksi dengan melalui Bank bersama kayak di kaskus,jadi uangnya di pengang pihak ketiga dan setelah barang di tangan agan,pihak ketiga akan memberikan uangnya kepada si penjual.Tapi Ingat kenali terlebih dahulu Bank Bersama terpercaya.
  • Jangan mau membeli Cash/voucher dengan player lainya di dalam game jika tidak yakin,silakan beli sendiri,atau Beli online ke Online Payment terpercaya,praktis bisa menggunakan ATM atau via Indomaret dan Alfamar,Apa aja itu Online payment terpercaya,Cekicroot Disini
  • Jangan pernah Log in Ke website yang tidak jelas dengan menggunakan ID,Email dan password yang sama dengan akun Game kamu.
  • Jika ada pertanyaan,keluhan atau lupa id atau lupa password jangan sembarang menempelkan email id atau password ke forum,fanpage atau web yang tidak jelas.silakan hubungi costumer service aslinya atau email atau fan page aslinya.untuk mengetahuinya cek website game kamu disitu biasanya tertera costumer service/twiiter/fan page atau emailnya (biasa di pojok bawah atau atas).
  • Ingat : Log in lah ke website asli game kamu,tidak tau pasti website nya ? buka launcher game kamu,disitu ada banyak link menuju website asli,misalnya pendaftaran,iklan atau news seputar game yang kamu mainkan,klik itu dan akan mengarah ke website asli game kamu.contoh misalnya : kamu bermain Point Blank,maka kamu log in di website gemscool yaitu www.gemscool.com kalau bukan itu berarti bukan web gemscool misalnya beberapa penipuan dengan memanipulasi gemscool : gemscol.com atau gamescool.com.Hati2
  • Seperti kata pepatah : Admin atau costumer service Publisher Game online tidak pernah menanyakan Password,ID dan Email kamu dimana pun itu.kalau ada yang menanyakan itu,berarti itu mahluk halus yang ingin mencuri ID kamu.
Untuk Netters :
  • Jika Ingin belanja Online dengan seseorang usahakan lah menggunakan Bank bersama,banyak bank bersama,cek aja di kaskus.ingat lebih baik mencegah daripada mengobati jangan tergiur dengan harga barang yang sangat murah.Jangan Mimpi harga Iphone dengan harga 1juta Rupiah.
  • Jika situ belanja di website tertentu,pastikan website tersebut asli bukan penipuan,coba lah bertanya kepada Teman dekat,pacar atau saudara dan lain-lain.
  • Belanja lah di website Online shop terpercaya,saya juga sering belanja online untuk kebutuhan saya sendiri,biasanya kalau belanja hardware komputer biasa belanja di jakartanotebook.com,Bhineka.com,rakitan.com dan lain lainya.
  • Udah belanja di Online shop terpercaya ? tapi barang gak nyampek2 ? udah bayar juga ? tanyakan langsung ke costumer service nya,email,Yahoo Massenger atau telpone langsung.
  • Jangan Pernah Tergiur dengan harga murah dan langsung transfer uangnya,hati2 jangan tertipu dengan harga murah suatu barang,karena anda senang menemukan penjual yang menjual barangnya dengan murah anda langsung transfer uang dan barang nya gak nyampek.mo cari kemana mbook si penipu ? lapor polisi ? ente habis uang 1 juta karena tertipu lapor polisi maka uang ente akan habis 20 juta lagi.gak percya ? coba aja :v. tips cari barang murah berkwalitas : biasanya saya belanja di fjb kaskus,disana banyak yang jual murah dan cepat,tapi dengan catatan melakukan transaksi lewat Bank bersama yang di kaskus.saya ngomong gth bukan tidak ada penipu di kaskus ya,banyak  !!! hati-hati
> Klik untuk kembali ke Beranda
Klik Like & share jika kamu membaca ini
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.